Kasus Pencurian Karimunjawa Cukup Meresahkan

Warga dan wisatawan di Kepulauan Karimunjawa merasa resah dengan kasus pencurian.(MURIANEWS/SUPRIYADI)

JEPARA – Kasus pencurian di Kepualuan Karimunjawa yang terjadi pekan lalu dinilai cukup meresahkan wisatawan dan warga setempat. Bahkan, kasus yang diketahui kali pertama terjadi itu membuat wisatawan, warga dan pelaku pariwisata khawatir. Pasalnya, selama ini Karimunjawa menjadi destinasi wisata dengan angka kriminalitas yang rendah.

”Tapi belakangan ini, penduduk maupun wisatawan diresahkan dengan adanya pencurian yang dilakukan oleh warga luar yang menyamar menjadi wisatawan itu,” kata Camat Karimunjawa M Tahsin kepada murianews.com, Sabtu (23/5/2015).

Dia mengungkapkan, pihaknya hanya bisa berharap wisatawan tidak terganggu dengan kasus itu. Selain itu, pengamanan akan ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan dan memastikan keamanan bagi wisatawan.

Terlebih, lanjut Tahsin, kasus pencurian itu merugikan warga Karimunjawa, karena akan membuat citra negatif terhadap Karimunjawa. Beruntung, pencuri telah diamankan oleh pihak kepolisian dan saat ini tengah dalam proses hukum di Polres Jepara. (WAHYU KZ/SUPRIYADI)