28 Mahasiswi STAIN Kudus Berlenggak-lenggok Layaknya Model

28 peserta yang mengikuti fashion show di STAIN Kudus, Jumat (22/5/2015). (MURIA NEWS/HANA RATRI)

KUDUS – Sebanyak 28 mahasiswi STAIN Kudus hari ini (22/5/2015) tidak menggunakan perlengkapan seperti biasanya. Mereka tak membawa tas dan buku kuliah. Bahkan mereka tidak masuk ke dalam kelas untuk mendengarkan materi dari dosen.

Untuk hari ini, mereka berdandan dengan pakaian muslimah dan berhias layaknya seorang model. Mereka mengikuti acara lomba fashion show yang diselenggarakan BEM STAIN memperingati Dies Natalis ke-18.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini berlangsung meriah. Satu per satu peserta berlenggak-lenggok di atas karpet merah layaknya seorang model di atas catwalk. Menurut Muhammad Nur Hadi, anggota panitia acara tersebut, 28 peserta merupakan mahasiswa STAIN dari berbagai fakultas.

Mereka berpartisipasi dalam acara ini untuk menyemarakkan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat pentingnya penggunaan pakaian muslimah.

“Acara ini menunjukkan kepada para putri-putri muslimah jangan takut menggunakan pakaian muslimah. Sebab dengan pakaian muslimah ini, mereka akan terlihat cantik,” ujar mahasiswa jurusan Tarbiyah ini.

Sementara itu, untuk penilaian peserta, panitia mempercayakan kepada dosen STAIN dan seorang model, Mita, untuk menjadi jurinya. (HANA RATRI/SUWOKO)