PPP Terima 3 Pendaftar Calon Pendamping Abdul Hafidz

Selamet (kiri), Wakil Ketua Desk Pilkada DPC PPP Rembang, mendampingi pendaftar calon wakil bupati dari Partai Nasdem, Bayu Andriyanto di Kantor DPC PPP Rembang pada Rabu (20/5/2015). (MURIANEWS/AHMAD FERI)

REMBANG – Teka-teki tentang siapakah calon pendamping Abdul Hafidz sebagai calon bupati DPC PPP Rembang akhirnya terjawab. Sebab, Desk Pilkada PPP telah berhasil menjaring tiga nama kandidat calon wakil bupati pada hari terakhir pendaftaran Rabu (20/5/2015).

Ketiga bakal calon pendamping Abdul Hafidz maju di Pilkada 2015 adalah, salah seorang akademisi asal Kudua, Hendi Wahyu Prasetya, politisi PPP asal Semarang, Tafrikhan Marzuqi dan seorang pengusaha muda asal Rembang, Bayu Andriyanto.

”Sampai sore hari ini (20/5/2015) memang baru ada tiga nama tersebut, namun kita akan menutup pendaftaran penjaringan calon wakil bupati tepat tengah malam pukul 00.00 WIB. Sebab kemungkinan akan ada pendaftar baru dari PDI Perjuangan, kami tunggu sampai batas terakhir waktu yang telah telah kita tetapkan,” ujar Selamet, Wakil Ketua Desk Pilkada DPC PPP Rembang, Rabu (20/5/2015).

Selamet menyatakan usai penutupan pendaftaran, tahapan penjaringan akan dilanjuutkan dengan agenda debat tiga calon wakil bupati yang akan digelar pada Kamis (28/5/2015). Menurutnya agenda debat itu penting untuk mengukur yang mendaftar di PPP adalah orang-orang yang berkualitas dan mempunyai wawasan mumpuni tentang Rembang. Apalagi Rembang memang memiliki potensi yang luar bisa, seperti di sektor pertambangan, kelautan maupun pertanian. 

”Kami akan menggali pengetahun itu melalui debat, orang yang akan mendampingi Pak Hafidz harus orang yang mampu. Terkait siapakah yang akan terpilih nanti, bisa saja akan jatuh pada putra daerah (Bayu Andriyanto), selain masih muda, mungkin wawasannya juga mumupuni. Apalagi Partai Nasdem juga terlihat kompak, sedangkan pendaftar yang lain hanya datang perorangan, kami akan tetap prioritaskan dari partai,” kata Selamet. (AHMAD FERI/SUPRIYADI)