Pedagang Sepeda Wagenan Grobogan Ditertibkan

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Parno berdialog dengan pedagang sepeda Pasar Wagenan agar tertib dan tidak memakan badan jalan saat menggelar dagangannya. (MURIA NEWS / DANI AGUS)

GROBOGAN – Untuk mengurangi kemacetan lalu lintas, Satlantas Polres Grobogan menertibkan para pedagang sepeda di depan Pasar Hewan Danyang, Purwodadi yang berjualan setiap hari pasaran Wage. Langkah itu dilakukan lantaran para penjual sepeda dan asesoris itu sudah memakan bahu jalan kala menggelar dagangan.

 

“Dalam penertiban ini kami memakai langkah pendekatan dulu serta memberi mereka pengertian. Yakni, seputar pendidikan berlalulintas yang baik, keamanan di jalan raya, hingga menjelaskan akibat-akibat fatal yang bisa ditimbulkan dari memakan badan jalan,” kata Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan Iriyanto melalui Kasat Lantas AKP Parno.

Para pedagang selanjutnya masih diperbolehkan berjualan seperti biasanya. Hanya saja, mereka diminta agar tidak menggelar dagangan hingga memakan bahu jalan. Sebab, hal itu bisa mengganggu pengguna kendaraan lainnya serta menimbulkan kerawanan lalu lintas. (DANI AGUS / SUWOKO)