Hemmm…. Usai Lamar PKB, Partai Nasdem Juga Daftar Wakil Bupati di PPP

Bayu Andriyanto (berkacamata), didampingi sejumlah pengurus Partai Nasdem Rembang menyerahkan berkas pendaftaran sebagai wakil bupati di Kantor DPC PPP Rembang, Rabu (20/5/2015). (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Usai melamar DPC PKB Rembang dengan menyodorkan kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati, kini DPD Partai Nasdem Rembang juga mendaftarkan seorang bakal calon wakil bupati di PPP, Rabu (20/5/2015).

Sebelumnya, Dewan Pembina dan Ketua DPD Partai Nasdem, Atna Tukiman dan Sugeng Ibrahim memang telah mendaftarkan diri melalui penjaringan bakal calon bupati-wakil bupati di PKB. Langkah mendaftarkan calon di dua partai ini dinilai tidak memunculkan konflik, sebab saat ini masih dalam proses mencari dukungan dan teman kolaisi.

Sedangkan yang terbaru, Partai berlambang rotasi biru itu juga mendaftarkan seorang pengusaha muda asal Gang Kundi Nomor 25, Kelurahan Sidowayah Rembang, Bayu Andriyanto (29). Pria kelahiran Sukoharjo, 23 Maret 1986 ini mendaftarkan diri sebagai wakil bupati di jadwal terakhir penjaringan DPC PPP Rembang pada Rabu (20/5/2015). Menantu laki-laki Atna Tukiman tersebut didampingi sejumlah tokoh dan pengurus Partai Nasdem saat menyerahkan berkas pendaftaran di kantor PPP di Jalan Pemuda Rembang.

Bayu Andiyanto mengatakan, sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai wakil bupati, dia mengaku telah melakukan survey dan pertimbangan matang. Menurutnya mendampingi Calon Bupati dari PPP, Abdul Hafidz merupakan langkah yang tepat. Dia pun optimistis akan memenangkan Pilkada 2015, apalagi kans Abdul Hafidz untuk kembali memimpin Rembang dinilai memang cukup terbuka lebar.

”Kita memang punya tim survey, keputusan untuk menyalonkan diri sebagai wakil bupati memang membutuhkan pertimbangan panjang. Sedangkan konflik internal PPP itu bukan menjadi suatu hambatan atau halangan, sebab masih bisa ditempuh melalui jalur independent. Saya rasa dengan dukungan dan jaringan partai besar seperti PPP semakin mantap untuk membawa Rembang menjadi lebih baik,” kata Bayu Andriyanto.(AHMAD FERI/SUPRIYADI)