Pembayaran PDAM Online Ngadat, Ternyata Ini Penyebabnya

Loket pembayaran PDAM online di Grobogan. (MURIA NEWS/DANI AGUS)

GROBOGAN – Ngadatnya pembayaran rekening PDAM di layanan online ternyata disebabkan adanya kerusakan jaringan IT di kantor tersebut. Hal itu dikemukakan Direktur PDAM Purwa Tirta Dharma Grobogan Ady Setiawan saat dikonfirmasi wartawan.

“Jaringan IT kami saat ini tengah diperbaiki. Jadi mohon maaf kalau layanan pembayaran via online belum bisa kita layani,” katanya.

Menurutnya, dalam beberapa hari ini jaringan IT sudah diperbaiki. Diperkirakan hari ini sudah bisa selesai dan mulai Rabu (13/5) besok pembayaran rekening PDAM via online sudah normal lagi.

Sejumlah pelanggan PDAM mengeluh ketika hendak melakukan pembayaran tagihan secara online. Sebab, hampir semua konter pembayaran online tidak bisa melayani pembayaran tagihan PDAM.

“Sejak awal bulan Mei ini tidak bisa nyambung online untuk tagihan PDAM. Kalau tagihan lainnya tetap lancar seperi biasa,” ungkap Dono, salah seorang pemilik konter pembayaran online.

Kondisi itu jelas membuat pelanggan kecewa. Pasalnya mereka tidak bisa membayar tagihan listrik, telepon dan PDAM disatu tempat seperti biasanya. Terpaksa, mereka harus meluangkan waktu untuk membayar tagihan air ke kantor PDAM. (DANI AGUS/SUWOKO)