Efek Batu Akik Masih Mewabah di Blora

Sejumlah pecinta batu akik saat memadati penjual akik, Selasa (12/5/2015). Mereka ramai-ramai datang untuk melihat batu-batu yang dijual. (MURIANEWS/PRIYO

BLORA – Animo masyarakat Blora tentang batu akik ternyata masih tinggi. Hal ini terbukti masih menjamurnya penjual aksesoris batu akik tersebut. Mereka selalu dipadati pecinta batu akik di Kota Sate ini.

Salah satu penjual batu akik Kusnadi mengunkapkan, masyarakat cepu khususnya masih banyak yang demam dengan batu akik. Hal ini terbukti masih banyaknya dari mereka yang memadati tempat pengrajin dan penjual akik yang ada.

“Kebanyakan yang datang adalah bapak-bapak yang biasa nongkrong dan bertukar pendapat mengenai batu akik,” jelas kusnadi, penjual batu akik, Selasa (12/5/2015).

Menurutnya mereka yang datang ada yang sekadar untuk melihat-lihat, dan ada pula yang ingin menghaluskan batu akik yang telah mereka miliki. “Para pembeli dapat memilih dan menawar batu yang mereka miliki. Untuk jenisnya banyak yang dari giok, borneo, dan fosil-fosil lain,” terang penjual asli Cepu itu.

Ia mengaku dengan mulai kembali tenarnya akik, penghasilan yang didapat cukup lumayan dari tahun-tahun sebelumnya. “Alhamdulillah kalau pendapatan ada peningkatan, bisa buat mencukupi keluarga. Semua harus disyukuri kadang sepi kadang juga ramai,” tegasnya. (PRIYO/ALI MUNTOHA)