Banyak Bus Kena Tilang di Blora

Anggota Satlantas Polres Blora memberhentikan bus yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Blora, Selasa (12/5/2015). (MURIANEWS/PRIYO)

BLORA – Satlantas Polres Blora memberikan sanksi tilang kepada sejumlah awak bus, yang melanggar rambu-rambu lalu lintas, saat melintas di Jalan Ahmad Yani, Blora, Selasa (12/5/2015). Tindakan itu dilakukan lantaran di jalan itu bus dilarang melintas.

“Kami memberikan tilang pada awak bus yang tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas larangan melintas,” kata Kasatlantas Polres Blora AKP Eko Pujiyono.

Menurut dia, bus-bus tersebut tidak mengindahkan aturan yang sudah diberlakukan. Padahal di jalan itu sudah terpasang papan peringatan. “Penilangan dilakukan di Jalan A Yani. Sebab jelas-jelas dari arah selatan, jalan A yani dilarang melintas angkutan, dan itu sudah ada rambu-rambunya di dekat Tugu Pancasila,” jelasnya.

Dengan adanya penindakan itu, diharapkan nantinya bisa menjadi contoh awak bus lainya, tidak melakukan pelanggaran yang sama. “Jika ingin melintas sudah ada jam yang tertera. Siang hari memang sudah dianjurkan anguktan bus tidak melintas. Sehingga diharapkan dengan adanya penindakan secara langsung ini bisa menjadi efek jera bagi para pelanggar, dan bisa menjadikan mereka tertib dalam berlalu lintas,” terangnya. (PRIYO/ALI MUNTOHA)