PPP Kisruh, Pencalonan Hafidz Sebagai Bupati Terancam Batal

Ketua DPC PPP sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Majid Kamil. (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Konflik kepengurusan di tingkat pusat PPP dikhawatirkan bakal berdampak terhadap peta politik di Kabupaten Rembang. Bahkan jika kisruh internal partai berlambang kakbah ini tak kunjung selesai, maka rencana pencalonan Sekretaris DPC PPP Rembang, Abdul Hafidz terancam batal. Sesuai rencana tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati yang tercantum di PKPU Nomor 2 Tahun 2015 pendaftaran calon bupati bakal dilaksanakan pada 26 Juli 2015 mendatang.

 

“Saat ini memang masih ada dua kelompok yang masih saling menggugat di pengadilan, yakni kelompok Djan Faridz dan Romahurmuzy (Romy). Eksepsi pihak Romy telah ditolak oleh Pengadilan Jakarta Pusat. Kami berharap pada pertengahan bulan Mei ini muncul keputusan yang memenangkan kubu Djan Faridz,” ujar Ketua DPC PPP Rembang, Majid Kamil, Senin (11/5/2015).

Ketua DPRD Rembang ini menjelaskan bahwa masih ada kemungkinan kubu Romy akan banding ketika kubu Djan Faridz menang di pengadilan. Menurutnya sekitar sebulan kemudian atau tepatnya pada Juni 2015 diprediksi telah memperoleh keputusan hukum tetap. Setelah itu, kepengurusan di tingkat pusat akan langsung didaftarkan ke Kementerian Hukum Dan Ham, sehingga persyaratan rekomendasi pencalonan kepala daerah dari pengurus pusat bisa segera turun.

“Sampai saat ini kami masih mantap mengusung Pak Hafidz sebagai calon bupati pada Pilkada tahun ini. Rasa khawatir memang ada jika perseteruan antar dua kubu tidak kunjung selesai menjelang pendaftaran calon, islah merupakan jalan terbaik. Kami yakin pengurus pusat tidak ingin mengorbankan kader di daerah dan jangan sampai PPP tidak bisa ikut Pilkada,” kata Majid Kamil. (AHMAD FERI /SUPRIYADI)