Wow.. Peserta BPUN Tak Hanya Berasal dari eks-Karesidenan Pati

Para peserta BPUN mengikuti bimbingan yang diberikan para panitia. (MURIANEWS/IKA NIKMAH)

KUDUS – Bimbingan Paska Ujian Nasional (BPUN) yang diselenggarakan IPNU-IPPNU cabang Kudus tidak hanya di ikuti peserta dari kabupaten Kudus saja. Beberapa peserta bahkan berasal dari kabupaten di luar eks-Karesidenan Pati.

Abu Hasan Asyari, ketua panitia BPUN menyatakan,dari 63 peserta, beberapa peserta berasal daerah lain. ”Ada peserta dari Pati, Purwodadi, Blora, bahkan sragen. Mereka sebelumnya telah melalui tahap seleksi,” ujarnya.

Ia menambahkan, para peserta tidak akan selalu berkutat dengan materi-materi yang diberikan. Mereka juga akan mendapatkan materi kepemimpinan melalui outbond dan kegiatan non materi lainnya. 

Sebelumnya, Pengurus Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kudus menggelar bimbingan setelah Ujian Nasional (UN) bagi para pelajar tingkat SMA. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama satu bulan, dimulai Jumat (7/5/2015) sampai 8 Juni mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Zaenal Husain, Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, diikuti sekitar 63 pelajar dari berbagai sekolah. (IKA NIKMAH/SUPRIYADI)