Waspadai DB, Pemdes Payaman Bersih-bersih Desa

Warga Desa Payaman, Kecamatan Mejobo saling bercengkrama usai melakukan bersih-bersih desa untuk meminimalisir penyakit demam berdarah.(MURIANEWS/EDY SUTRIYONO)

KUDUS – Saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) Payaman, Kecamatan Mejobo melakukan bersih-bersih desa beserta warganya. Kebersihan yang difokuskan pada pekarangan kosong itu nantinya diharapkan dapat meminimalkan tempat berkembangnya nyamuk demam berdarah.

 

”Kebersihan ini memang kami harapkan, baik itu dari kesadaran masyarakat maupun pemerintah desa. Sebab dengan langkah ini, akan sedikit mengurangi penyebab penyakit demam berdarah dengue (DB). Apalagi, di Payaman masih banyak tanah kosong ataupun empang,” kata Riswanto, Warga Desa Payaman, Sabtu (9/5/2015).

Hanya, ia berharap kegiatan ini bisa dijalankan rutin setiap bulan sekali. Baik di waktu pagi maupun menjelang sore. Sehingga kebersihan desa benar-benar terjaga. ”Masalah bersih-bersih desa memang jadi tanggung jawab semua orang. Jadi harus dilakukan secara continue. Untuk waktunya bisa diambilkan di hari libur akhir pekan, sehingga tak mengganggu aktifitas warga bekerja,” tandasnya. (EDY SUTRIYONO/SUPRIYADI)