TNI AD Berisi Orang “Super Gila”

Sejumlah personel Kodim 0721/Blora mengikuti pengarahan dari Dandim Blora, Rabu (6/5/2015). (MURIANEWS / PRIYO)

BLORA – Komandan Kodim 0721/Blora Letnan Kolonel Inf Ariful Mutaqin menyampaikan amanat dari Kasad yang salah satunya mengenai wujud kebanggaan Kasad kepada prajurit TNI AD. Kasat menyebut TNI AD berisi “kegilaan” prajurit yang terkait hal-hal positif selama bertugas.

 “Gila yang dimaksud bukan gila pada umumnya. Namun gila yang maksdkan yaitu kegilaan prajurit TNI AD untuk berperang, gila cinta kepada NKRI,” jelas Dandim 0721/Blora, saat menyampaikan amanat dari Kasad, Rabu (6/5/2015).

Menurutnya hal ini memang harus selalu dimiliki setiap para prajurit TNI AD. Sehingga dengan super gilanya, mereka ingin memepertahankan NKRI. Menurut dia, para prajurit ingin mati heroik, seperti seorang pahlawan. “Itu yang dimaksudkan oleh Kasad dengan sebutan bahwa TNI AD itu berisi orang super gila” katanya.

Penyebutan ini tentu bukan tanpa alasan. Dalam pengamatan di seluruh satuan selama ini, ditemukan bahwa setiap ada tugas operasi, semua prajurit ingin ikut. Sebab mereka senang menerima tugas. Bahkan tugas operasi yang berisiko tinggi pun mereka siap.

“Mereka semua ingin tugas. Jika ada prajurit yang tak ikut tugas, mereka merasa dilecehkan. Dan apabila mereka terpilih tugas, mereka seperti dapat anugerah dan kehormatan besar,” terang Dandim. (PRIYO / ALI MUNTOHA)