Polres Kudus Ungkap Kasus Sabu-sabu Terbesar

Waka polres Kudus Kompol Yunaldi menunjukkan barang bukti sabu-sabu, di Mapolres Kudus, Rabu (6/5/2015). Pengungkapan kasus dengan barang bukti tersebut, merupakan yang terbesar selama ini. MURIA NEWS/FAISOL HADI

KUDUS – Kepolisian Resor Kudus menyita 11 gram sabu-sabu dari penangkapan pelaku pesta narkoba jenis tersebut, 3 Mei lalu, dan dari penjual asal Semarang. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar yang pernah ditangani. 

 

“10 gram merupakan penangkapan yang terbesar selama ini. Jumlah tersebut, termasuk jumlah yang besar,” kata Wakapolres Kudus Kompol Yunaldi kepada Murianews.com, Rabu (6/5/2015), saat gelar perkara di Mapolres Kudus.

Barang haram tersebut disita dari Sutekno (44), warga Desa Getas Pejaten RT 10 RW 2 Dan M Junaidi (42) warga Glantengan, Kecamatan Kota. Mereka ditangkap saat melakukan pesta sabu-sabu. Informasi itu didapat polisi dari masyarakat. Selain itu, barang bukti tersebut juga disita dari Ade Kurniawan (27) warga Semarang. Ade berhasil diringkus setelah polisi mendapat keterangan dari dua tersangka sebelumnya.

Menurutnya, penangkapan dilakukan dua kali. Penangkapan pertama dilakukan terhadap Sutekno dan M Junaidi. Dari tangan mereka, polisi menyita sabu-sabu seberat 1 gram dengan senilai Rp 1,5 juta.

Sehari kemudian, pada 4 Mei, petugas memancing Ade untuk mengirimkan sabu-sabu. Dan tidak lama kemudian, pelaku datang membawa sabu seberat 10 gram. (FAISOL HADI/SUWOKO)