Demokrat Mulai Berpikir Turunkan Target Pilkada

Ketua Pantia Penjaringan Bakal Calon Bupati Rembang DPC Partai Demokrat Rembang, Mochammad Charis Kurniawan. (MURIANEWS/AHMADFERI)

REMBANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Rembang, mulai berpikir untuk merasionalisasi target dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015 mendatang. Partai berlambang bintang mercy ini, tengah menyiapkan diri untuk menurunkan target pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini.

Jika sebelumnya berambisi mengusung calon bupati, bisa saja keinginan itu bakal diganti menjadi wakil bupati. Ketua Pantia Penjaringan Bakal Calon Bupati Rembang DPC Partai Demokrat Rembang, Mochammad Charis Kurniawan menjelaskan, partainya akan tetap menargetkan mengusung calon bupati sendiri. Sebagai pimpinan tim penjaringan, Charis berjanji akan sekuat mungkin berusaha mendapatkan kursi bupati. Namun dia tidak ingin mengesampingkan perkembangan peta politik di Rembang.

“Memang masih mungkin ada rasionalitas (penurunan) target dalam perjalanan politik dalam satu atau dua bulan ke depan. Saat ini kami lebih memilih mengencangkan komunikasi politik dengan partai calon mitra koalisi. Soal menentukan mitra koalisi, kami akan lebih cermat memilih,” ujar Mochammad Charis Kurniawan, Rabu (6/5/2015). (AHMAD FERI/ALI MUNTOHA)