Wow… Pemain Voli Lakukan kesalahan Dihukum Squat Thrust  8 Kali

Pemain voli indoor putri Kudus berlatih jelang Porsema dan UNNES Cup 2015. Jika melakukan kesalahan latihan, pelatih tak tanggung-tanggung memberikan hukuman. (KORAN MURIA)

KUDUS – Karena jadwal yang semakin mepet, Pelatih Tim Voli Indoor Putri Suryani harus pintar dalam memutar otak dan merangkai agenda persiapan jelang UNNES Cup 2015 dan Porsema 2015. Oleh karena itu, dia mencoba menggabungkan latihan fisik disela-sela latihan teamwork yang tengah digenjotnya.

”Bisa dilihat jika ada yang gagal servis, lupa cover, lupa block dan salah smash akan langsung saya kasih hukuman. Tentu bukan yang sifatnya menyiksa, tapi mengingatkan dan sekaligus menambah kemampuan fisik mereka,” ujar Suryani.

Dia memberikan hukuman berupa delapan kali squat thrust  jika melakukan satu kesalahan. Suryani berhitung, jika atletnya dalam sebuah game melakukan lima kali kesalahan maka setidaknya atlet itu sudah melakukan empat puluh kali squat thrust .

”Itu juga demi kebaikan dan kekuatan fisik mereka sendiri. Agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Squat thrust  sendiri cukup efektif memperkuat kelenturan paha jadi berguna bagi mereka saat melakukan lompatan,” pungkas Suryani. (IQBAL NA’IMY / SUPRIYADI)