Unisnu Akan Gelar Expo Perbankan dan UKM

JEPARA-Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara berencana menyelenggarakan Expo Perbankan dan UKM (usaha kecil menengah). Kegiatan akan digelar di Alun-alun Jepara pada 4- 6 Mei 2015 itu, diharapkan dapat diikuti segenap perbankan. 

Terutama pelaku dan UKM perbankan syari’ah yang ada di Jepara. Tujuan utamanya untuk menyosialisasikan  keberadaan perbankan  syariah yang sesuai dengan syariat Islam.

Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Unisnu Jepara, Ahmad Barowi mengatakan, kegiatan ini didukung perbankan dan UKM. Panitia juga melibatkan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Dalam ekspo itu juga akan ada pasar murah.

”Kami berharap adanya fasilitasi dan bantuan dari dinas/instansi pemkab, utamanya tempat penyelenggaraan di alun-alun,” kata Barowi. 

Menanggapi hal tersebut pemkab menyatakan akan membantu. Namun sayang, karena pemkab baru saja menggelar kegiatan Festival Kartini, maka bantuan dana tidak memungkinkan. Yang bisa dilakukan hanyalah bantuan fasilitasi tempat, serta bantuan kelancaran administrasi.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi menyarankan ke depan diharapkan dapat menyatu dengan Festival Kartini. “Atau jika tidak,  jauh-jauh sebelumnya dapat mengajukan proposal. Sehingga dapat memasukkan dalam anggaran. Karena pada dasarnya anggaran yang ada di APBD sudah ada ploting untuk masing-masing kegiatan,” kata Marzuqi. (WAHYU KZ/ALI MUNTOHA)