SMPN 1 Cepu dapat Perhatian DPRD Jateng

Rombongan Komisi E DPRD Jateng meninjau ruang kelas di SMPN 1 Cepu, Kamis , 30 April 2015. (KORAN MURIA)

BLORA – Banyak sekolah di kabupaten/kota, termasuk Blora yang belum memenuhi standar nasional pendidikan. Baik sekolah negeri maupun swasta. Selain bangunan gedung kelas kurang layak, sarana lain seperti laboratorium juga masih minim.

 

Meskipun demikian hal ini tetap ditanggapi dengan positif Kepala SMPN I Cepu. Kepala SMPN 1 Cepu, Suyitno mengungkapkan, mendapat kunjungan dari Komisi E DPRD Jateng adalah kehormatan besar bagi sekolahnya.

Terlebih, kedatangan komisi yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan (kesra) tersebut, tidak sekadar untuk mengetahui dari dekat perkembangan SMPN 1 Cepu saja. Tetapi juga memberikan wawasan bagi kemajuan sekolah ke depan.

“Banyak apresiasi positif yang disampaikan, terutama olah raga tinju. Kami juga akan dibantu agar bisa memiliki laboratorium bahasa dan arena olah raga (GOR, red),” katanya.

Oleh karena itu pihaknya juga beharap, setelah nanti undang-undang keolahragaan disahkan, kemitraan bapak asuh melalui CSR perusahaan dapat terealisasi.

“Pastinya berharap akan UU Keolahragaan mengingat prestasi olah raga yang ada di sekolahan ini cukup baik, dan berani bersaing dengan sekolah lain di luar daerah,”ungkap Suyitno. (PRIYO / ALI MUNTOHA)