Potongan Layer, Kurangi Kesan Chubby

Setiap orang, memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Di antaranya oval, kotak, bulat, berlian, dan persegi panjang. 

Berbagai bentuk muka tersebut memberi efek lain pada kesan bentuk wajah. Seperti pipi chubby, yang dapat dialami oleh wanita dengan berbagai model wajah. Pipi chubby memiliki bentuk yang lebar serta lebih tebal dari biasanya.

Jika pada beberapa wanita, pipi chubby menjadi daya tarik tersendiri. Namun banyak pula yang beranggapan, memiliki pipi tirus lebih menawan. Sebab beberapa orang beranggapan bahwa pipi chubby ini menutupi bentuk hidung, yang memberi kesan pesek serta gemuk. Karena wajah menjadi lebar dan besar.

Namun ada pula yang tidak menyukainya lantaran, wajah menjadi kelihatan semakin besar dan terkesan gemuk. Sehingga untuk mengurangi kesan chubby yang berlebihan, para ahli kecantikan meminimalisir dengan gaya rambut.

Yuni Siswati, salah satu owner serta penata rambut di Yuni Salon mengatakan, potongan rambut memang harus disesuaikan dengan bentuk wajah. ”Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka perkembangan gaya rambut kini makin beragam,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk model rambut bagi wanita pemilik rambut chubby dapat dengan memberi potongan sederhana. Potongan sederhana ini sesuai dengan tren rambut 2015 seperti saat ini. 

Sementara untuk menutupi pipi dapat dengan mengganti potongan rambut sebahu, ditambah dengan potongan layer. Layer ini adalah bagian rambut bagian depan yang di buat menjuntai. ”Untuk layer ini dibelah dua kanan kiri dan menjuntai hingga bawah pipi,” ujarnya.

Untuk layer, biasanya dikenal dengan nama poni yang cenderung pendek sekitar alis dan mata. Dari hal tersebutlah, muncul model layer yang dapat dipilih untuk menutupi postur pipi yang terlalu chubby, agar kelihatan lebih tirus. 

”Model potongan ini banyak dipilih untuk menutupi postur pipi yang dianggap berlebihan. Ditambah dengan aplikasi layer yang memberi kesan menawan, dan tidak monoton pada wajah,” katanya. (AYU KHAZMI/ TITIS AYU)