Pelayanan Kesehatan di Jepara di bawah Standar

Sejumlah pasien tengah antre berobat di RSUD Kartini Jepara. Pelayanan kesehatan di Jepara hingga saat ini dinilai belum memenuhi standar. (KOMA / Wahyu Kz)

JEPARA-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Jepara, Aris Isnandar menilai, pelayanan kesehatan di Jepara masih dibawah standar. Karena masih banyak keluhan dari masyarakat menyangkut pelayanan yang kurang maksimal.

“Kami sangat sadar bahwa pelayanan kesehatan di Jepara masih dibawah standar. Apalagi masih banyak keluhan dari masyarakat yang nampak di permukaan,” ujar Aris kepada murianews.com, Kamis (30/4/15).

Menurutnya, pelayanan yang dikeluhkan masyarakat tidak hanya sebatas pelayanan teknis, seperti lambannya penanganan kepada pasien dan yang lainnya. Namun juga masalah penerapan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Masih banyak warga yang tidak mampu tapi belum mempunyai BPJS maupun sejenisnya. Belum lagi mengenai besaran iuaran BPJS yang dirasa memberatkan bagi kalangan yang pas-pasan,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara Dwi Susilowati mengatakan, mengenai pelayanan, pihaknya melalui program-program yang ada telah berusaha untuk meningkatkan pelayanan kesehatan agar lebih maksimal.

“Kalau pelayanan yang lebih baik, kami terus berupaya agar maksimal karena hal itu kaitannya dengan SDM dari dokter maupun perawat. Tapi kalau soal fasilitas, kami yakin dalam fasilitas-fasilitas tertentu, Jepara lebih baik dari kota lain di sekitar Jepara,” kata Susi. (WAHYU KZ/ALI MUNTOHA)