Pelaku UMKM Diminta Gabung Asosiasi

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Grobogan Srie Etty Dyah Umarjani ketika memaparkan informasi tentang UMKM. (KOMA / DANI AGUS)

GROBOGAN – Untuk bisa mendapatkan beragam keuntungan, pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) diminta bergabung dengan asosiasi UMKM. Dengan masuk asosiasi salah satu keutungan yang didapat, yakni mendapat bimbingan dan pembinaan rutin dari dinas terkait.

 

 Pernyataan ini dilontarkan Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Grobogan Srie Etty Dyah Umarjani, saat menghadiri sarasehan dalam rangka opening sekretariat Grobogan Corner (GC), Kamis (30/4). 

Menurutnya, UMKM yang terdaftar dalam asosiasi juga akan berkesempatan mendapatkan akses berbagai fasilitas yang mendukung kelangsungan usaha. Antara lain pelatihan, pengurusan perijinan PIRT secara gratis dan bantuan peralatan produksi. 

“Di samping itu, UMKM anggota asosiasi juga akan dibantu dalam memasarkan dan mengenalkan produknya.  Salah satunya diikutkan dalam ajang pameran dan kontak dagang, baik level lokal, Jateng dan pusat,” ujarnya. (DANI AGUS / KHOLISTIONO)