Papepung Sesalkan Belum Ada Skema Penataan Pungkruk

JEPARA-Paguyuban Pengusaha Pungkruk (Papepung) menyesalkan belum adanya skema penataan yang jelas dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, di kawasan Pungkruk. Pengusaha karaoke di tempat itu masih belum mendapat kejelasan mengenai pengelolaan Pungkruk pascaditutupnya seluruh tempat karaoke.

Selama ini mereka menunggu informasi yang jelas terkait rencana penataan yang sebelumnya diwacanakan.

Wakil Ketua Papepung Mulud mengatakan, selama ini pihaknya merasa kebingungan dengan informasi yang beredar. Sebab, ada yang menyatakan penataan akan dilakukan dalam waktu dekat, dan ada yang menyatakan akan dilakukan tahun yang akan datang.

“Semua rencana masih simpang siur. Bahkan, ada juga yang mengeluarkan wacana Pungkruk akan diratakan dengan tanah, kemudian akan dibangun kios-kios. Ada juga yang mengatakan tidak akan diratakan dengan tanah dan hanya direnovasi sedikit-sedikit, memanfaatkan bangunan yang sudah ada untuk dijadikan wisata kuliner,” ungkap Mulud kepada murianews.com, Kamis (30/4/15).

Menurutnya, ketidakjelasan tersebut membuat para pengusaha kebingungan merespon kebijakan pemkab, yakni penutupan semua usaha karaoke termasuk di Pungkruk. Pihaknya berharap, Pemkab Jepara segera memberikan kejelasan mengenai rencana penataan Pungkruk.

“Kalau seperti ini terus, jelas kami menilai ada muatan politis. Padahal, penutupan karaoke yang telah dilakukan sudah mematikan jalan rezeki banyak orang,” imbuhnya. (WAHYU KZ/ALI MUNTOHA)