Koalisi Gendis Siap Usung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Tiga Partai Politik yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera saat mendeklarasikan Koalisi Gendis. (KOMA / DANI AGUS)

GROBOGAN – Koalisi Gendis, menegaskan jika dalam Pilkada nanti, akan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sebab, gabungan tiga parpol ini, totalnya punya 12 kursi di DPRD Grobogan. Sementara persyaratan untuk bisa mengusung pasangan calon minimal 10 kursi.

”Koalisi Gendis ini, nanti siap mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri. Soal siapa yang akan kita usung, masih belum bisa kita tentukan saat ini,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Grobogan Periode 2009 – 2014 itu.

Ia katakan, untuk tahap awal, koalisi ini akan segera menggelar proses penjaringan calon. Dalam proses ini, pihaknya membuka kesempatan pada siapa saja untuk mendaftarkan diri. Artinya, pendaftar tidak dibatasi hanya buat kader tiga parpol pengusung koalisi saja. 

Meski demikian, masa penjaringan tersebut, katanya  belum bisa dijelaskan waktu pelaksanaannya. ”Yang pasti, tidak lama setelah deklarasi ini, akan segera kita buka proses penjaringan. Terkait waktu pastinya, nanti kita kabari setelah koalisi ini melakukan pertemuan lagi,” katanya. (DANI AGUS / KHOLISTIONO)