Duo UNNES Gabung Training Center Jelang Indonesia Open 2015

KUDUS – Dua atlet Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kandidat wakil kontingen Jawa Tengah di Indonesia Open 2015 sudah bergabung kedalam tim training center (TC), Kamis (30/4/2015). Mereka yakni Achmad FauI Ervanto dan Syafrizal Samboja, yang kini masih berstatus mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Mereka saat ini menjalani sesi latihan terakhir di Lapangan Ivojo, Ngembal Rejo, sebelum daftar tim resmi diumumkan selepas latihan nanti. Pelatih Voli Pantai Putra Achsin Ro’is menyatakan, meski baru mengikuti TC secara penuh selama dua hari terakhir, mereka berdua masih memiliki peluang untuk terpilih. Syaratnya tentu harus bisa menunjukkan teamwork dengan pasangan ideal masing-masing.

“Di Indonesia Open 2015 nantinya pemain tim nasional Indonesia akan membela provinsi masing-masing. Untuk itu, kami merasa perlu mewaspadai tim-tim kuat seperti Jawa Timur dan DIY (putra) serta Jawa Timur, DIY dan NTB (putri) yang banyak dijejali nama-nama pemain tim nasional,” ungkap Rois.

Meski demikian, dirinya pede anak asuhnya akan mampu mengatasi perlawanan sengit dari pemain-pemain tim nasional. Pada tahun lalu, Totok dan Surono mampu mencapai partai puncak meski akhirnya harus takluk di tangan pemain timnas di Indonesia Open 2014 Padang. (MOHAMMAD IQBAL NA’IMY/SUWOKO)