DPRD Jateng “Berwisata” ke Blora Kritisi Sekolah Buruk

BLORA – Rombongan DPRD Jateng Komisi E melakukan kunjungan “wisata” ke Blora untuk mengkritisi fasilitas infrastruktur sekolah yang buruk, Kamis (30/4/2015).

 

Seperti yang dilakukan anggota Komisi E DPRD Jateng, Muh Zein Adv, menjelaskan, kunjungan dilakukan untuk melihat dari dekat kondisi infrastruktur dan seluk beluk sekolah. SMP Negeri 1 Cepu dipilih sebagai tujuan, karena masih banyak kekurangan yang ada di sekolah ini.

”Dengan bertemu langsung dengan guru dan siswa, data yang kita peroleh lebih faktual daripada yang disampaikan kepala sekolah dan dinas. Kita akui di sini masih banyak kekurangan. Lahannya luas. siswanya banyak. Tapi laboratoriumnya belum lengkap. Arena olah raga juga belum ada,” kata Zein.

Zein menambahkan, meski berada di wilayah perkotaan, infrastruktur di SMP Negeri 1 Cepu masih minim. Namun di sisi lain ia menilai, meski secara akademis masih belum sebagus sekolah lain, prestasi SMP Negeri 1 Cepu justru menonjol di bidang nonakademis. Salah satunya olahraga tinju dan seni. Ini terbukti dengan keberhasilan sejumlah siswa dari sekolah tersebut yang meraih medali dalam berbagai kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

”Ini sekolah negeri yang bagus di bidang nonakademis. Jika dikelola dengan baik, hasilnya akan positif. Kita akan bantu mendorong adanya partisipasi bapak asuh. Di antaranya dengan memanfaatkan CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Cepu,” tandas wakil rakyat dari PKB ini. (PRIYO / AKROM HAZAMI)