402 Mahasiswa Unisnu Diwisuda

Ratusan mahasiswa Unisnu Jepara baik program sarjana maupun paska sarjana mengikuti prosesi wisuda di Gedung Wanita Jepara, Kamis (30/4/15).(KOMA/WAHYU KZ)

JEPARA-Sebanyak 402 mahasiswa Unisnu Jepara diwisuda pada Kamis (30/4/15). Jumlah itu terdiri dari lima fakultas, yakni Fakultas Syari’ah dan Hukum 33 mahasiwa, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 217 mahasiswa, Fakultas Dakwah dan Komunikasi tiga mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 136 mahasiswa, dan Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak lima mahasiswa.

Adapun program paska sarjana jurusan Manajemen Pendidikan Islam sebanyak delapan mahasiswa. Proses wisuda digelar di Gedung Wanita Jepara. Wakil Rektor III Unisnu Jepara Sa’dullah menerangkan, tahun ini kampus NU terbesar se Indonesia ini, juga meluluskan mahasiswa program pasca sarjana jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

“Untuk wisuda tahun ini, selain meluluskan sarjana, Unisnu juga meluluskan pasca sarjana dengan gelar Magister,” kata Sa’dullah.

Menurutnya, dengan diwisudanya ratusan mahasiswa Unisnu, diharapkan mampu menjawab persoalan dan tantangan yang muncul di kehidupan riil yang dihadapi masyarakat. Dia mengemukakan, keberadaan Unisnu ingin menjawab harapan-harapan besar yang diberikan masyarakat. Terutama umat Islam untuk membentuk kampus yang mampu menjawab tantangan jaman.

“Harapan kami setelah diwisuda dapat bermanfaat di masyarakat. Semisal para lulusan Unisnu dari program teknik informatika, dapat dimanfaatkan di indsutri-industri di Jepara,” katanya.(WAHYU KZ/ALI MUNTOHA)