PSD v Persiku : Asa Membumbung, Pantang Tersandung

KUDUS – Hari ini, Persiku akan mengawali petualangannya di Liga Nusantara Jateng musim 2015. Bertempat di Stadion Pancasila Demak, Persiku akan menantang tuan rumah PSD dalam laga yang dimulai pukul 15.30 WIB ini. Meskipun berstatus sebagai tamu, namun Macan Muria (julukan Persiku) tetap menjadi unggulan.  Bagi suporter Persiku, musim 2015 ini seolah menjadi nostalgia 12 tahun lalu. Saat itu, Persiku berlaga kompetisi amatir, tepatnya di Divisi II.

Tim asuhan Riono Asnan ini memiliki modal kuat untuk mengamankan tiga poin pertama. Memang, Persiku tidak memiliki banyak persiapan menjelang kompetisi amatir tersebut. Bahkan, Agus Santiko dkk tidak pernah melakukan uji coba resmi hingga kick off digelar hari ini. 

Namun, hal itu seharusnya tidak bisa menjadi kendala untuk memenangkan pertandingan. Sebagian besar penggawa Persiku merupakan pilar musim lalu. Artinya, mereka sudah saling mengenal karakter permainan satu dengan lainnya. Arif Fatkhul, Sugeng Riyadi, maupun Agus Santiko sudah nyetel setelah bersama-sama membela Persiku dalam beberapa musim terakhir.

Di samping itu, Persiku juga mendatangkan pemain-pemain ”bintang” ke tubuh timnya. Sebut saja Tommy Rifka dan Fahrudin yang sebelumnya merupakan pilar klub kontestan kompetisi teratas di Tanah Air, yakni Indonesia Super League (ISL). 

Tommy Rifka pernah membela Semen Padang, Persela Lamongan, dan Persija. Sedangkan Fahrudin, musim lalu tercatat sebagai penggawa Persik. Belum lagi kehadiran dua pilar Persik Kediri lainnya, yakni Sugeng Wahyudi dan Miftahul Huda. ”Administrasi para pemain ini sudah beres. Mereka bisa kami turunkan di laga pertama besok (hari ini, red),” kata Riono.

Di bawah mistar, Persiku memiliki eks kiper Persijap Dedy Haryanto. Memainkan formasi 4-4-2, lini belakang Persiku akan dikomandoi Tommy Rifka dengan dukungan Mustofa, M Idris, dan Murwanto. Untuk mengamankan sektor tengah, Riono memiliki Fahrudin yang akan berkolaborasi dengan Arif Fatkhul, Sugeng Wahyudi, dan Miftahul Huda. Mereka akan menjaga suplai bole ke lini depan yang bakal diisi duet Agus Santiko dan Joko Purnomo.

Asa membumbung digelorakan pasukan Persiku. Melawan PSD, tidak seharusnya berakhir seri atau bahkan kalah. Kemenangan wajib dibawa pulang skuad Macan Muria dari Stadion Pancasila. ”Kami belum begitu paham kekuatan PSD. Namun, kami tidak ingin tersandung di laga perdana ini. Siapapun lawannya, kami anggap sebagai ancaman berat bagi laju Persiku. Untuk itu, kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan di partai ini,” tegas Riono. (Faisol Hadi / Sundoyo Hardi)