Persiku Masih Buta Kekuatan PSD

Tommy Rifka dan Fahrudin akan menjadi tulang punggung Persiku di laga pertama saat bertandang ke markas PSD Demak, Rabu (1/4) besok. (KOMA / Faisol Hadi)

KUDUS – Dua hari menjelang laga pertama Liga Nusantara 2015 Jateng, Persiku masih buta dengan kekuatan PSD Demak. Karena itulah, fokus Persiku saat ini lebih pada mempersiapkan tim sebaik-baiknya. Selain itu, menyiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi permainan lawan.

Laga kontra PSD akan berlangsung Rabu (1/4) sore, di Stadion Pancasila Demak. ”Di laga pertama, kami menjalani laga tandang. Meski demikian, bukan berarti kami akan tampil bertahan. Kami tetap memburu kemenangan,” kata Widhoro Heryanto, asisten pelatih Persiku.

Walaupun PSD merupakan klub tetangga Persiku, Widhoro mengaku tidak begitu paham kekuatan klub berjuluk Laskar Kalijaga tersebut. Informasi yang dia peroleh, PSD diperkuat pemain-pemain lokal Demak.

”Sebenarnya tidak jauh beda dengan Persiku, kami juga didominasi pemain-pemain lokal Kudus. Karena itulah, kami memilih tidak mencari-cari kelemahan lawan. Namun, lebih fokus membenahi setiap celah dan kelemahan yang masih ada saat ini di tubuh Persiku,” ucapnya.

Apalagi, skuad Persiku musim ini semakin komplet. Menyusul bergabungnya Miftahul Huda. Mantan gelandang Persik Kediri ini menjadi pemain terakhir bersama dua penggawa jebolan Diklat Kudus yang didaftarkan manajemen ke PSSI Jateng. Sehingga, skuad Persiku untuk putaran pertama ini berjumlah 25 pemain.

Pelatih Riono Asnan menegaskan, saat ini dirinya sudah mengantongi gambaran starting line up yang akan diturunkan di laga pertama nanti. ”Kerangka tim sudah terbentuk, kombinasi antara pemain lama dan pemain baru, semuanya sudah siap. Tinggal melaksanakan pertandingan saja,” ucap Riono kepada Koran Muria.

Disinggung mengenai jabatan kapten, Riono belum bisa membeberkan saat ini. Namun, dia memastikan kapten Persiku akan dipegang pemain asli Kudus. Sejauh ini, ada dua pemain yang layak mengenakan ban kapten, yakni pemain senior Agus Santiko dan M Idris. 

Sementara itu, Manajer Persiku Agus Imakudin menambahkan, jelang laga pertama, seluruh administrasi pemain sudah beres. Termasuk, persoalan kontrak dan keperluan sehari-hari bagi para pemain. ”Mess (pemain) sudah kami siapkan. Kontrak pemain untuk satu musim kompetisi juga sudah selesai,” terang Imakudin saat sesi perkenalan pemain di DPRD Kudus, kemarin. (Faisol Hadi / Sundoyo Hardi)