Desa Klumpit : Rampungkan Pembangunan Kantor Balai Desa

Setelah pada tahun lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Klumpit, Kecamatan Gebog, hanya mampu mengerjakan pembangunan kantor balai desa hanya 30 %.  Kini,  pemdes akan merampungkan seluruh pembangunannya pada 2015 ini.

Tujuannya agar perangkat desa, bisa secepatnya menempati gedung tersebut. Terutama dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat setempat. Saat sekarang, pemerintah

”Proses perampungan pembangunan gedung balai desa tersebut kami perkirakan akan menghabiskan dana RP 200 juta. Anggaran tersebut akan kami ambilkan dari APBDes tahun 2015.  Itu pun jika dana sudah cair,” kata Subadi, Kepala Desa Klumpit.

Di gedung yang baru itu rencananya pemdes akan menyediakan beberapa ruangan untuk rekan kerjanya. Di antaranya ruangan untuk BPD, karang taruna, PKK, serta perangkat desa yang lainnya.

”Sebab untuk kantor pelayanan mereka sekarang sudah sangat tidak layak. Bahkan atapnya bisa dikategorikan sudah rapuh dan dikhawatirkan bisa roboh setiap saat,” tuturnya.

Selain itu, nantinya untuk ruangan pelayanan yang masih digunakan  pemerintah desa saat ini, akan diubah dengan membangun gedung aula. Yang jelas, pihaknya ingin memperbaiki kondisi fisik bangunan supaya pelayanan bisa dilakukan secara layak.

”Yang penting kantor balai desa itu akan kami usahakan selesai terlebih dahulu. Setelah itu, nantinya rungan yang kami gunakan ini akan kami bangun untuk aula. Ruangan yang sudah ada itu bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan pelayanan terhadap warga. Baik untuk pertemuan atau yang lainnya,” ungkapnya. 

Dia melanjutkan, selama ini pemerintah desa selalu berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Terutama di bidang pembangunan fasilitas umum, maupun pelayanan terhadap  warga. 

Dengan adanya prioritas pembangunan yang akan diselesaikan pada tahun 2015 ini, pemerintah desa berharap warganya bisa hidup sejahtera. ”Sehingga Desa Klumpit ini bisa maju, baik di bidang perekonomiannya maupun pembangunannya. (Edy Sutriyono / Akrom Hazami)