BPBD Percepat Pencarian Siswa Terseret Banjir

Debit air di Sungai Bakalan, tempat siswa SMP terseret sangat deras. BPBD Jepara bergerak cepat untuk mencari korban. (MURIANEWS / MERIE)

JEPARA – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Lulus Suprayetno menyatakan, pihaknya menerjunkan tim SAR dan relawan untuk mencari siswi setingkat SMP yang terseret banjir di Sungai Bakalan, Desa Damarjati, Kecamatan Kalinyamatan, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (1/5/2015).

“Relawan dan tim BPBD bergerak cepat berusaha melakukan pencarian. Semoga cepat ditemukan,” kata Lulus kepada murianews.com.

Hingga saat ini belum diketahui identitas siswa yang tenggelam tersebut.Peristiwa itu bermula ketika serombongan siswa yg sedang mengikuti camping, bermain di sungai tersebut. Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu kondisi sungai masih dalam keadaan normal.

Tidak disangka, dari arah hulu, banjir datang. Kurang lebih 10 siswa yang ada di tengah2 sungai, terjebak arus deras yang datang tiba-tiba.

Beberapa siswa berteriak mencoba untuk menyelamatkan diri. Mereka berlari ke pinggir sungai, dengan susah payah. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, berupaya menolang siswa. Hanya saja, dari sekian banyak siswa tersebut, satu siswa perempuan gagal diselamatkan.
(WAHYU KZ/ALI MUNTOHA)