Voli Pantai Kudus Masih Tunggu Kepastian Indonesia Open Purbolinggo

Pelatih voli pantai memberikan materi latihan dasar kepada atlet pekan lalu. Saat ini Voli Pantai Kudus masih menunggu jadwal kepastian Indonesia Open Purbolinggo. (KORAN MURIA)

KUDUS – Pelatih voli pantai, Ahmadi Sukandar mengaku masih menunggu kepastian Indonesia Open Purbolinggo. Pasalnya, sejauh ini, mereka baru mengetahui bulan pelkasanaannya. Sedangkan untuk kepastian tanggal mereka masih menunggu surat resmi dari panitia. 

”Ya kami sudah ada agenda untuk Indonesia Open bulan Mei. Nanti kami akan siapkan atletnya awal bulan April karena ini masih latihan rutin dulu,” katanya.
Untuk itu, pihaknya memberikan latihan mulai dari teknik dasar dasar sebagai upaya untuk meningkatkan power, speed, dan mental.
Ia menjelaskan pematangan akan dilakukan bulan April dengan memperbanyak game guna melatih reaksi dan kecepatan. Selain itu, ia juga berencana menggelar latih tanding bersama pemain lainya untuk mengukur dan melihat kemampuan.
”Rencananya kami akan mengirimkan 4 sampai 6 pemain namun belum diketahui detilnya. Untuk itu, mereka akan ditandingkan agar mendapatkan kecocokan,” ungkapnya.
Sebelumnya, voli pantai Kudus juga diagendakan akan mengikuti Indonesia Open pada bulan Maret di pantai Kenjeran, Surabaya. Selain itu, pada pertengahan bulan Maret juga diagendakan di Padang, Sumatera Barat.
Namun, hal itu gagal digelar lantaran faktor cuaca yang tidak mendukung. Sehingga tiap agenda diluar PBVSI seperti Indonesia Open pihaknya selalu mengirimkan pemainya. Di sisi lain mereka memiliki keuntungan karena event itu tidak membatasi usia pemain untuk ikut. (Supriyadi)