Slate 7 Voice Tab Kurang Diminati

Slate 7 Voice Tab merupakan perangkat tablet keluaran produsen PC desktop ternama dunia Hewlett-Packard. Vendor asal Amerika Serikat ini meluncurkan tablet yang dengan nama HP Slate 7 Voice Tab. Slate 7 ini keluar bersamaan dengan Slate 6 Voice Tab.

Pertengahan 2014 Hewlett-Packard (HP) Indonesia memperkenalkan HP Slate7 Voice Tab, berukuran 7 inci dengan ketipisan 9,5 mm dan menggunakan layar IPS definisi tinggi dengan resolusi 1280×800 pixel, ditambah desain kover belakang yang anti gores.

Claudia Tamara, salah satu karyawati gerai seluler Xtreme Cellular di Jalan Pemuda 104 Kudus mengatakan tablet ini memiliki spesifikasi yang bagus. Namun hanya sedikit konsumen yang mencari. 

”Mungkin karena belum banyak yang tahu jika brand HP juga mengeluarkan produk tabletnya. Biasanya untuk tablet, perusahaan lain gencar melakukan pengiklanan sehingga masyarakat hanya mengetahui tablet yang sering mereka lihat dan dengar saja,” ujarnya.

Dirinya juga melanjutkan bahwa produk ini jarang ditanyakan konsumen secara langsung. ”Biasanya kami juga menawarkan jika konsumen belum memiliki tujuan untuk membeli tablet merek tertentu,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa produk keluaran produsen HP ini telah menggunakan prosesor quad core dengan RAM 1GB dan sistem Android 4.2. Jelly Bean. Telah dilengkapi pula dengan 16 GB built-in storage dan external expandable MicroSD card sampai dengan 32 GB untuk keleluasaan penyimpanan.

HP  Slate7 menawarkan baterai tahan lama sebesar 4100 mAh. Dilengkapi juga dengan voice-calling capability. DUAL front-firing stereo speakers untuk suara berkualitas tinggi juga ikut melengkapi produk ini. Untuk kamera, telah menggunakan resolusi HD 2 MP pada bagian depan dan kamera belakang auto-focus 5MP untuk foto dan video chat.

Beberapa kelebihan dari Slate 7 ini adalah permukaan kover sebagian besar diberi warna metalik sehingga tampak futuristik. Materialnya terbuat dari bahan plastik yang terbilang kokoh dengan lima warna pilihan, Snow White, Neon Purple, Marine Blue, Neon Pink, dan Green Grass.

Secara keseluruhan HP Slate 7 Voicetab cukup ringan 325 gram dengan ketebalan 9.5 mm. Dual speaker ditempatkan di panel depan. Kamera dengan resolusi 5 MP. Baik kamera depan maupun belakang sama-sama dapat difungsikan sebagai perekam video kualitas HD (720p).

Slate 7 Voice Tab menghadirkan layar IPS dengan resolusi 1.280 x 800 piksel. Serta kapasitas baterai sebesar 4100 mAh cukup untuk menghidupi tablet seharian penuh dengan konektivitas normal. (Ayu Khazmi / Akrom Hazami)