Berikan Cash Back Hingga Rp 9 Juta

Jelang bulan kedua di 2015, PT Sun Star Motor, penyalur mobil Mitsubishi di Kudus, menawarkan program khusus, dengan memberikan potongan harga. Salah satu program yang diusung adalah sales campaign, yang didesain untuk mendongkrak penjualan.

”Sales campaign adalah salah satu program yang diaplikasikan PT. Sun Star Motor untuk mendongkrak penjualan. Setiap pembelian unit yang melalui leasing non-Dipo akan mendapat kompensasi khusus,” kata branch manager PT Sun Star Motor, Muhammad Nor, kemarin.

Ia menyatakan, besaran kompensasi masing-masing tipe bervariasi. Untuk Colt Diesel kompensasi diberikan hingga Rp 9 juta, T120SS cash back sebesar Rp 6 juta dan L300 cash back sebesar Rp 5 juta.

Adapun di 2014, market share PT Sun Star Motor menurun dari tahun sebelumnya di wilayah eks-Karesidenan Pati. Menurut Nor, hal itu diakibatkan kenaikan harga BBM dan masa pemilu. Meskipun demikian, total penjualan di tahun yang sama membaik satu persen dari 2013.

Dari semua unit yang terjual, sekitar 55-60 persen adalah Colt Diesel di kategori nonpassenger vehicle, dan Pajero di puncak daftar kategori passenger vehicle.

Pada 2015, PT Sun Star Motor mendapat target untuk meningkatkan total penjualannya dari tahun sebelumnya sebesar 5 persen. Selain mengambil langkah menerapkan sales campaign, Nor juga mengungkapkan Mitsubishi akan merilis produk baru dalam waktu dekat.

”Mirage Sport sudah di-launching beberapa hari lalu. Sementara untuk Delica, kami masih menunggu stok dari pusat. Mirage Sport sengaja diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan city car tapi juga sporty,” terang Nor.

Diler yang berlokasi di Jalan AKBP Kusumadya Nomor 64 Kudus ini, menjual semua tipe kendaraan Mitsubishi. Diler ini tidak berhenti pada sales campaign, PT Sun Star Motor juga menawarkan program bunga murah atau satu tahun tanpa bunga untuk unit tertentu.

Terakhir, pihaknya juga akan menyelenggarakan gathering di diler pada Februari 2015. Nantinya, setiap pembelian T120SS atau L300 akan mendapat hadiah langsung berupa TV LCD 20 inchi merek LG.  (Iqbal Na’imy / Ali Muntoha)