Apotek Viva Generik Akhirnya Dibobol

Petugas Polres Kudus mengecek kondisi Apotek Viva Generik di Jalan Hos Cokroaminoto, Kudus, kemarin. Apotek tersebut dibobol maling dengan total taksiran kerugian sekitar Rp 3 juta. (KOMA / Faisol Hadi)

KUDUS – Apotek Viva Generik di Jalan Hos Cokroaminoto dibobol pencuri, Jumat (30/1). Sebelumnya terjadi hal yang janggal, gembok apotek yang menempati ruko itu berubah.

Noor Shafira, selaku penanggung jawab apotek tersebut mengatakan, pada Senin (26/1) lalu, gembok di apotek itu berubah. Pihaknya tidak terlalu menggubris kejadian aneh tersebut, karena di dalam apotek tidak ada barang yang hilang.

”Senin sudah ada kejadian aneh, namun tidak ada yang hilang. Hari ini (kemarin) apotek kami dibobol maling,” kata Shafira kepada Koran Muria, kemarin.

Menurutnya, kejadian tersebut pertama kali diketahui karyawannya bernama Fajri pada pukul 06.45 WIB. Karyawan itu langsung melaporkan pencurian ke Mapolres Kudus. Tidak lama kemudian, petugas datang ke lokasi.

Atika, karyawan lainnya menjelaskan, pencuri menggondol seperangkat komputer di dalam apotek. Perangkat komputer tersebut berupa CPU, monitor LED dan alat lainnya. Sedangkan untuk barang yang lainnya tidak diambil.

”Baru itu saja yang kami ketahui hilang. Kalau ditaksir kerugian, masih sekitar Rp 3 juta. Sedangkan barang-barang lainnya masih dalam proses pengecekan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, karyawan biasanya datang pada pukul 06.45 WIB. Kemudian pada pukul 07.00 WIB apotek sudah dibuka dan karyawan mulai melayani pembeli. Apotek tersebut tutup pada pukul 21.00 WIB.

Menurutnya, ketika datang ke Apotek tersebut, kondisi di dalam apotek sudah berantakan. Namun tidak ada barang lain yang rusak atau hilang.

”Pelaku kemungkinan lebih dari satu orang. Karena hampir semua lokasi sudah berantakan. Kami berharap pelaku segera tertangkap kemudian dapat mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilakukannya,” katanya.  (Faisol Hadi / Suwoko)