Pemkab Gandeng Polres Amankan Tahun Baru 2015

KUDUS – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Satlantas Polres Kudus, akan mem-back up langsung pengamanan bagi perayaan malam tahun baru tersebut. Termasuk juga mengarahkan kendaraan yang hendak memeriahkan acara tersebut. 

Sementara itu, Ketua Panitia Malam Tahun Baru Kabupaten Kudus Agung Karyanto mengatakan, sejauh ini acara yang akan dilangsungkan guna merayakan malam tahun baru, memang sangat sederhana. ”Acaranya hanya akan berpusat di pendapa kabupaten dan di alun-alun,” katanya kemarin.

Untuk acara yang berlangsung di pendapa, menurut Agung, akan diisi dengan pemaparan kaleidoskop pembangunan Pemkab Kudus selama setahun terakhir ini. ”Seluruh muspida dan kepala dinas, akan mengikuti kegiatan ini. Selain memang akan ada doa bersama di malam pergantian tahun,” jelasnya.

Setelah dari pendapa, rombongan akan menuju ke alun-alun. Di sana, digelar pagelaran musik bertema Koes Plusan, atau hiburan yang menambilkan lagu-lagu Koes Plus. Di sana nanti, muspida bersama-sama masyarakat akan merayakan pergantian tahun bersama-sama.

”Kita akan meniup terompet bareng-bareng. Direncanakan juga nanti akan ada pertunjukan kembang api. Ini kesempatan kita bersama-sama masyarakat untuk merayakan pergantian tahun bersama-sama. Bagi masyarakat Kudus, silakan datang ke alun-alun,” imbuhnya. (Faisol Hadi / Merie)