Mau Periksa 2 Hakim Kasus PA, Kejari Masih Tunggu Izin Dari MA

BLORA-Memeriksa dua hakim yang tersangkut kasus dugaan penyimpangan pengadaan tanah untuk kantor Pengadilan Agama (PA) Blora, Kejaksaan Negeri (Kejari) masih kesulitan. Sebab, pemeriksaan terhadap dua hakim itu, harus mengantongi izin dari Mahkamah Agung (MA).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blora Mochamad Djumali mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih menunggu turunnya izin dari Mahkamah Agung (MA). Izin tersebut diperlukan, untuk memeriksa Riyanto dan Mukhidin, dua tersangka kasus dugaan kasus penyimpangan pengadaan tanah untuk kantor Pengadilan Agama (PA) setempat. Saat ini, Riyanto tercatat berdinas di PA Grobogan, sedangkan Mukhidin berdinas di kantor Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Tengah.

”Kami masih harus menunggu izin yang dikeluarkan MA, untuk memerika keduanya. Sementara, izinnya sudah diajukan cukup lama, tapi belum mendapat jawaban,” kata Djumali kepada murianews.

Menurut jaksa asal Surabaya itu, karena izin pemeriksaan keduanya belum keluar, maka pihaknya tidak bisa melakukan pemeriksaan. ”Untuk yang hakim, kami masih menunggu izin pemeriksaan. Kami berharap, izin segera diberikan,” jelas Djumali.  (Aries Budi)