Kuota Elpiji Tahun 2015 Belum Jelas

PATI – Memasuki awal tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyatakan belum menerima kejelasan, terkait realisasi kuota elpiji 2015, yang diberikan pusat. Akibatnya, pemkab harus mengandalkan sisa kuota tahun 2014, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kasubag Perekonomian pada Setda Pati Soewardi mengungkapkan, hingga Selasa( 30/12) kemarin, pihaknya belum mendapatkan kepastian berapa kuota elpiji yang dialokasikan untuk Pati. Ia juga mengaku cemas, karena sisa kuota 2014 jumlahnya hanya terbatas.

Sehingga berpotensi menyebabkan kelangkaan elpiji. Apalagi tingkat konsumsi masyarakat pada akhir tahun ini, terus mengalami peningkatan.

”Belum adanya kejelasan realisasi kuota elpiji, disebabkan belum adanya kajian khusus pada pemprov, dalam penentuan standarisasi kebutuhan di semua kabupaten/kota di Jateng,” katanya, kemarin.

Ia menyatakan, selama belum ada keputusan yang jelas mengenai jatah elpiji untuk setahun ke depan, pihaknya akan terus memantau sisa kuota yang masih dimiliki untuk Pati.(Syamsul Falak/Ali Muntoha)