DPRD Akan Jadwalkan Ulang Paripurna KUA PPAS Senin Depan 

BLORA-Ketua DPRD Bambang Susilo mengatakan, jika penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) rancangan APBD 2015 akan dijadwalkan ulang Senin (5/1) pekan depan. Hal itu dilakukan, karena paripurna pengesahan KUA PPAS rancangan APBD 2015 yang seharusnya dilakukan Senin (29/12) kemarin batal. Batalnya paripurna itu dikabarkan, karena Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) belum siap menyampaikan data KUA PPAS.

”Kami terpaksa akan jadwalkan ulang paripurnanya Senin depan. Padahal, kami sudah siap menggelar paripurna,” kata Bambang kepada murianews.

Menurut Bambang, sebenarnya agenda rapat paripurna disusun dengan melibatkan TAPD. Karena, pembahasan KUA PPAS dilakukan bersama antara DPRD dengan pemkab. Sebelum rapat paripurna digelar, Badan Anggaran (Banggar) DPRD terlebih dulu mengadakan rapat untuk finalisasi anggaran. Ternyata, di rapat pendahuluan itu, TAPD belum siap dengan data yang akan disajikan. 

”Jadi, masyarakat perlu tahu, pembahasan APBD itu tidak hanya DPRD saja. Pemkab juga dilibatkan. Dan ini, TAPD ternyata belum siap. Kenapa belum siap? Silakan tanya ke TAPD,” tegas politisi Partai Demokrat itu.(Aries Budi)