Dishub Siapkan Kantong Parkir untuk Malam Tahun Baru 2015

KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menyiapkan kantong-kantong parkir, yang akan bisa dipakai masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun, pada Rabu (31/12) mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus Didik Sugiharto mengatakan, sejumlah kantong parkir itu disiapkan, untuk mengantisipasi banyaknya masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru. ”Baik itu untuk kendaraan roda dua maupun roda empat, sudah kita siapkan,” jelasnya, kemarin.

Sejak sore, kurang lebih pukul 16.00 WIB, jalur yang menuju ke Alun-alun Kudus akan ditutup untuk kepentingan tersebut. Kendaraan roda empat, sudah tidak boleh lagi memasuki alun-alun. ”Sementara kendaraan roda dua, juga sama. Namun, kantong parkirnya akan lebih dekat ke alun-alun,” ujarnya.

Untuk kendaraan roda empat, jalur parkir yang diperbolehkan adalah Jalan Sunan Muria dengan batas depan Gereja St Yohannes Evangelista, kemudian Perempatan Pekojan, Jalan dr Ramelan, dan sekitarnya. 

Sedangkan untuk kendaraan roda dua, diperbolehkan parkir hingga belakang Mal Kudus (Ramayana, red), di Taman Bojana, Jalan Jenderal Sudirman, Perempatan Pekojan, dan Jalan Pemuda. ”Silakan parkir di sana, namun tidak boleh memasuki kawasan alun-alun,” terangnya. (Faisol Hadi / Merie)