48 PKL Pasar Yaik Terima Bantuan Gerobak

PATI – Sebanyak 48 gerobak diserahkan kepada para pedagang kaki lima (PKL), yang mangkal di Pasar Yaik Pati, Selasa (30/12). Pemberian bantuan gerobak dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pati tersebut sebagai salah satu langkah pembinaan terhadap banyaknya PKL.

Kepala Disperindag Pati Riyoso mengungkapkan, bantuan tersebut diharapkan mampu menjadi stimulan bagi para PKL, sekaligus bentuk pembinaan agar lebih tertib dalam beroperasi. Pemberian tersebut juga untuk menunjukkan bahwa pemkab bukanlah musuh PKL.

”Banyak isu yang menakut-nakuti PKL, seolah menjadi musuh kami. Karena dikira kami ingin menggusur dan memusnahkan, itu tidak benar. Buktinya, dengan memberikan bantuan ini, adalah sarana untuk mebina PKL,” katanya, kemarin,

Ia menyatakan, dalam melakukan penataan dan pembinaan PKL, pihaknya akan terus berupaya setahap demi setahap. Agar semua PKL di Pati bisa lebih diberdayakan, dan tertib saat berjualan.

Ia melanjutkan, gerobak yang diberikan setiap PKL senilai Rp 4,7 juta. Pihaknya telah menunjuk rekanan untuk membuat gerobak-gerobak tersebut. (Syamsul Falak/Ali Muntoha)