Soal Pemindahan PKL Pusat Kuliner, Paguyuban Pedagang Belum Tahu

KUDUS – Ketua Paguyuban Pusat Kuliner Plasa Kudus Nuroso mengaku sama sekali belum tahu jika ada rencana dari dinas terkait, untuk memindahkan pedagang yang ada di sana. 

”Saya sama sekali belum diberitahu oleh dinas terkait. Belum juga dihubungi. Jadi, belum tahu juga apakah akan dipindah atau tidak,” terangnya.

Akses jalan yang ditutup, diakui Nuroso, memang menjadi salah satu kendala pedagang dalam berjualan. Dia mengatakan, dari dulu pihaknya sudah meminta kepada dinas terkait, agar membuka akses jalan itu. ”Tapi kan, tidak didengarkan. Padahal, pembeli makin sepi dan omzet semakin Ditambah lagi, menurut Nuroso, saat ini adalah musim penghujan. Di mana menjadi musim yang cukup berat bagi pedagang. ”Kalau hujan kan, biasanya sepi. Jadi, kami juga masih berpikir untuk bisa kembali ke sana. Apalagi kemudian ada informasi akan dipindah begini,” katanya.

Jika kemudian dipindah, dikatakan Nuroso, pihaknya mempersilakan saja. Namun juga harus dilihat, apakah kemudian tempatnya yang baru tersebut, memang sesuai untuk berdagang. ”Lantas kalau misalnya tidak sesuai atau cocok tempatnya, buat apa kemudian dipindah. Tapi, kami serahkan semuanya saja ke dinas,” terangnya. (Merie)