Resahkan Warga, Warung Remang Pantura Rembang Harus Ditutup

REMBANG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rembang Abdul Hafidz menginstruksikan kepada Pemerintah Desa Sendangasri, Kecamatan Lasem, agar segera melakukan upaya penertiban sejumlah warung di pinggir jalur pantura setempat. 

”Saya berharap perangkat dan kepala desa setempat segera mencarikan solusi terbaik untuk menyelesaikan persolan warung tersebut. Jika warung tersebut memang tidak sesuai dengan keperuntukkannya, maka warung tersebut harus di tutup agar tidak menganggu ketertiban umum,” ujar Abdul Hafidz, kemarin.

Dia menyatakan, pendirian warung jangan dipersoalkan. Namun hal yang patut dipermasalahkan adalah menyangkut fungsi warung itu sendiri. Sehingga pihaknya meminta agar pemerintah desa lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi persoalan tersebut.  

”Apalagi warung-warung itu berada di tanah bondo deso. Sehingga bisa mempermudah pihak desa untuk menutup keberadaan warung tersebut. Aparatur desa tidak boleh takut dalam menyelesaikan persoalan yang ada di desa,” kata Abdul Hafidz. (Ahmad feri/sumarni)