Pusat Kuliner Plasa Kudus, Riwayatmu Kini

KUDUS – Apa kabar pusat kuliner Kudus yang berada di depan Plasa Kudus Matahari? Saat murianews.com mengecek ke tempat itu, Jumat (28/11) kemarin, tidak ada lagi aktivitas pedagang kaki lima (PKL) di tempat tersebut.

Tanda-tanda gagalnya proyek pusat kuliner Plasa Kudus, semakin tampak. Selain, tidak ada lagi PKL yang berjualan di lokasi, jalur cepat kendaraan yang ada di sana juga sudah dibuka kembali. Selama ini, diberlakukan penutupan jalan yang ketika pusat kuliner tersebut masih beroperasi lancar. Suasana di lokasi cukup lengang, meski aktivitas mal tetap berjalan sebagaimana biasanya.

  Niat menjadikan lokasi tersebut sebagai pusat wisata kuliner di Kudus sebagaimana yang diinginkan Bupati Kudus H Musthofa, tampaknya memang sulit terwujud. Bahkan, sudah ada warning dari Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Kudus, yang akan menutup kawasan tersebut dan memindahkan pedagang ke lokasi lain.

  Padahal, masih teringat jelas bagaimana pembukaan kawasan tersebut, ditandai dengan acara akbar bertajuk ”Gebyar PKL 2014”, yang dibuka langsung bupati. Sepanjang jalur utama di Kudus, mulai dari Jalan Lukmonohadi, Jalan Ramelan, kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, hingga ke Jalan Jenderal Sudirman, semuanya ditutup dan diisi dengan PKL.  (Merie)