Pembukaan Jalur di Pusat Kuliner Sudah Disetujui Bupati Kudus

KUDUS – Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiyarto mengatakan, pembukaan akan dilakukan dengan simulasi terlebih dahulu. Namun, sekarang ini dinas sudah membukanya tanpa melakukan simulasi. ”Sudah dua hari ini, tepatnya sejak Kamis (27/11) lalu, jalurnya kami buka. Tidak usah pakai simulasi. Kami sudah mendapat persetujuan dari Bapak Bupati, serta karena sejumlah pertimbangan lainnya, sehingga kami berani membuka jalur itu,” paparnya.

Penutupan jalur itu sebenarnya diberlakukan untuk menjaga kebersihan dari dagangan milik PKL, sehingga tetap terjaga higienitasnya. Sayangnya, penutupan ini dinilai para PKL, sebagai salah satu penyebab menurunnya jumlah pengunjung yang datang ke sana. ”Kalau soal pedagang, itu bukan wewenang kami, ya. Karena ini sudah dapat persetujuan agar jalannya dibuka, maka kami buka,” katanya.

Dengan pembukaan jalan ini, menurut Didik, diharapkan tidak ada lagi yang mengeluh. Sebelumnya karena ditutup, banyak yang mengajukan komplain. Terutama mereka yang hendak beraktivitas di Plasa Kudus. ”Banyak yang kemudian mengeluh sulit mencari jalan keluar dari sana. Nah, sekarang ini kami buka. Biar pedagang yang minta supaya jalannya dibuka, bisa melihat jika kami sudah membukanya,” jelasnya. (Merie)