Kenaikan Tarif Angkutan di Kudus Bisa Berubah

KUDUS – Kepala Dishubkominfo Kudus Didik Sugiarto menyatakan, kenaikan 10 persen masih dapat berubah dalam pembahasan pekan depan. Pihaknya hanya mengambil ancang-ancang untuk pembukaan tarif baru tersebut. Dia memperkirakan, kenaikan tarif angkutan yang disepakati nanti tidak jauh dari 10 persen.

Ddidik menambahkan, dalam pertemuan tersebut tidak hanya membahas tarif angkutan, tapi juga tarif bus. Sebab di Kduus masih cukup banyak PO yang beroperasi dan segera ditetapkan tarifnya.

Didik mengaku khawatir, jika tarif baru tidak segera ditetapkan, bisa membuat masyarakat semakin resah. Mengingat kenaikan tarif baru yang diterapkan awak angkutan secara sepihak saat ini banyak dikeluhkan penumpang.

”Mereka sudah mulai menaikkan tarifnya secara sepihak pascakenaikan BBM lalu. Namun saya ingatkan supaya tidak menaikkan terlalu tinggi sambil menunggu tarif baru diputuskan,” tuturnya.

Dia menambahkan, meski nantinya tarif baru sudah ditentukan, tarif masih dapat berubah dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah pusat. Jika pemerintah pusat menaikkan tarif angkutan lebih tinggi, pihaknya akan menyesuaikan. (Faisol Hadi / Suwoko)