Kenaikan Tarif Angkutan di Kudus 10%

KUDUS – Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kudus Didik Sugiharto menyatakan, penetapan kenaikan tarif angkutan yang akan diputuskan pada Senin (1/12) pekan depan. Besaran kenaikan tarif dimungkinkan mencapai 10 persen.

”Saya sudah melihat running text di televisi. Dan dalam tulisannya disebutkan kenaikan tarif angkutan sekitar 10 persen saja. Itu kami jadikan sebagai acuan dalam pembahasan Senin mendatang,” kata Didik kepada Koran Muria, Jumat (28/11).

Menurutnya, dalam pembahasan tarif angkutan yang baru nanti, pihak Dishub sudah mengundang berbagai kalangan guna ikut membahas penentuan tarif angkutan tersebut. Hal itu untuk menyiasati tidak diterimanya putusan tarif angkutan yang baru.

Didik mengatakan, di antara kalangan yang diundang antara lain Organda, pemilik perusahaan otobus (PO), dan beberapa perwakilan sopir angkutan dan sopir bus. Total undangan yang sudah disebar sekitar 60 undangan.

”Kami tidak mau sepihak dalam menentukan tarif angkutan pascakenaikan harga BBM. Jadi kami mengundang semua kalangan untuk membantu membahsanya. Supaya tarif baru yang ditentukan dapat diterima oleh semua kalangan,” ujarnya. (Faisol Hadi / Suwoko)