2 Hari Mogok Kerja, Pegawai Puskesmas Sumber Dikenai Teguran

REMBANG – Lima dari total 12 pegawai di Puskesmas Sumber mogok kerja sejak dua hari terakhir. Alasan ketidakhadiran diduga disebabkan tidak puas dengan besaran pembagian dan insentif kapitasi jasa layanan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

Padahal kelima orang pegawai administrasi itu telah berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Ada dugaan, mereka meminta agar besarnya insentif kapitasi sekitar Rp 900 ribu, yang mereka terima per bulan per orang agar ditambah.

”Kemarin, Kamis (27/11) ada tujuh pegawai administrasi yang tidak masuk. Sedangkan Jumat (28/11), dari tujuh yang tidak masuk, dua di antaranya sudah kembali masuk,” ujar Kepala Bagian Tata Usaha Puskesmas Sumber, Supriyadi, Jumat (28/11).

Terkait aksi mogok kerja itu, pihaknya segera memanggil kelima pegawai yang bersangkutan  untuk pembinaan sesuai aturan kepegawaian. Termasuk upaya pemberian teguran secara lisan. Selain itu, pihaknya juga n telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang. (Ahmad Feri/Sumarni)