Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

Puluhan Ribu Pencari Kerja Datang ke Kudus Expo



Reporter:    /  @ 02:46:12  /  31 Oktober 2014

    Print       Email

KUDUS – Bambang Tri Waluyo, Plt Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Kudus, memperkirakan akan ada puluhan ribu orang pencari kerja datang ke Kudus Expo 2014. Karena dalam even tersebut, penyelenggara juga membuat bursa kerja atau job fair.

”Job fair akan sangat banyak dikunjungi para pencari kerja. Even ini (Kudus Expo 2014) akan sangat ramai. Dari situlah harus dibutuhkan sinergi yang baik semua pihak, sehingga ada kesinambungan antara acara utama dengan acara pelengkap,” tutur Bambang kepada Koran Muria, Kamis (30/10).

Dia menjelaskan Kudus ekspo tahun ini memang dibuat berebeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini beberapa tambahan acara dibuat. Di antaranya job fair, wisata kuliner dan beberapa wahana anak. Melalui acara tambahan tersebut diharapkan akan menjadi daya tarik masyarakat sehingga mau datang untuk memeriahkan acara.

Dengan adanya beberapa tambahan acara, katanya, tentu jumlah pengujung akan sangat jauh lebih banyak dari pada tahun lalu. Karena yang akan menjadi potensi menarik pengujung yang utama, tak lain job fair yang menjadi bagian dari Kudus ekspo tersebut.

Sinergitas atau kesinambungan antara acara pelengkap dan utama, katanya, yakni seluruh pengunjung akan melintasi setiap stan yang telah disediakan dalam ekspo tersebut. Tak terkecuali para pencari kerja juga akan melihat pameran di stan. Sehingga para pencari kerja yang jumlahnya sangat banyak akan melihat produk UMKM yang dipamerkan. 

Bagi pelaku UMKM yang mengikuti acara tersebut, akan sangat diugutungkan. Karena yang melintas di depan stan mereka semakin banyak dan produk mereka akan lebih dikenal banyak orang.

”Ini kerja sama yang baik dari berbagai pihak. Adanya acara tambahan yang dibuat, termasuk job fair, akan sangat membantu menarik minat masyarakat datang ke acara ini,” kata Bambang.

Selain jobfair, katanya, penyelenggara sudah menyediakan stan kuliner. Menurutnya itu meruapakan salah salah satu daya tarik acara. Selain menjadi tujuan pengujung, hal tersebut juga melestarikan masakan nusantara, yang akan disajikan setiap hari selama even berlangsung.

”Wisata kuliner itu dikobinasikan dengan wahana anak. Jadi ketika orang tua yang membawa anakknya selain menunggu mereka bermain dapat memanfaatkan waktu untuk berwisata kuliner. Kuliner yang disajikan akan sangat beragam karena tema yang diusung kuliner nusantara,” imbuhnya. (Wahyu Kristianto / Suwoko)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →