Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Pembangunan Rusunawa di Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana Molor



Reporter:    /  @ 02:33:15  /  31 Oktober 2014

    Print       Email

PATI – Penyelesaian pembangunan rumah susun sewa (rusunawa) di Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, molor dari waktu yang ditentukan. Kontraktor pelaksana pembangunan PT Mextron Eka Perkasa, meminta perpanjangan waktu, dari target yang ditentukan semula yakni pada 18 Oktober lalu.

Permintaan perpanjangan ini ternyata bukan kali pertama yang diminta kontraktor tersebut. Kabid Cipta Karya dan Perumahan DPU Pati Nardi mengungkapkan, kontraktor itu telah tiga kali meminta perpanjangan waktu.

”Kontraktor meminta perpanjangan waktu hingga satu bulan ke depan. Ini sudah ketiga kalinya perpanjangan yang diminta. Sesuai kontrak, seharusnya rusunawa harus selesai 18 Oktober lalu,” katanya, kemarin.

Menurut dia, kewenangan untuk memberikan tambahan waktu merupakan kewenangan pemerintah pusat. Karena rusunawa itu dibangun melalui kucuran dana dari pusat.

”Kami tidak bisa berbuat banyak, karena yang berhak memberikan rekomendasi langsung dari pusat. Mekanismenya kontraktor sebelumnya harus berkoordinasi dengan konsultan pengawas dan semua pihak terkait,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPU Pati Suharyono menambahkan, hingga saat ini progres pembangunan rusunawa itu sudah mencapai 90 persen. Menurut dia, kontraktor itu bisa menyelesaikan pembangunan hingga akhir tahun.

Ia menyatakan, meskipun melewati batas waktu dari kontrak yang telah ditetapkan, kontraktor tidak akan kena sanksi. Asalkan bisa menyelesaikan pembangunan sebelum tahun 2014 berakhir.

”Menurut saya, selama bisa menyelesaikan hingga akhir tahun 2014, tidak akan dikenakan sanksi. Karena tidak melebihi tahun anggaran. Selain itu, alasan pihak kontrakor yang menjadi pertimbangan izin perpanjangan waktu juga sudah logis. Yakni karena sempat terkendala banjir, sehingga menghambat pengerjaan,” imbuhnya. (Syamsul Falak / Ali Muntoha)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →