Loading...
You are here:  Home  >  Sosial  >  Artikel ini

Penggeseran Pipa PDAM Terkendala Anggaran



Reporter:    /  @ 02:27:37  /  31 Oktober 2014

    Print       Email

Sejumlah pekerja melakukan penggeseran pipa PDAM di jalur Kecamatan Pamotan, kemarin. Sekitar 18 kilometer pipa PDAM dari Kecamatan Pamotan hingga Rembang harus digeser karena proyek pelebaran jalan. (KOMA/Ahmad Feri)

REMBANG – Terkait adanya proyek pelebaran jalanm, sekitar 18 kilometer jaringan pipa PDAM dari Kecamatan Pamotan hingga Rembang harus digeser. Namun pipa sepanjang belasan kilometer itu hingga kini  masih terpendam di jalan. Hal itu karena PDAM terkendala anggaran perbaikan jaringan.

”Penggeseran jaringan pipa keluar dari jalan raya, menjadi tanggung jawab PDAM. Namun karena kemampuan keuangan saat ini, kami berharap Pemkab Rembang turun tangan melalui APBD,” ujar Kepala Bagian Teknik PDAM Rembang kemarin.

Ia menyebutkan, dari  panjang jaringan PDAM sekitar 18 kilometer itu, baru sekitar 700 meter yang telah tergeser. Jaringan pipa PDAM sudah melintang di jalan, sehingga jika tidak segera digeser, maka ketika ada perbaikan pipa akan menganggu pengguna jalan.

Ia mengatakan, terkait rencana penambahan area cakupan pelanggan di wilayah timur dan tengah Kabupaten Rembang.penggantian pipa jaringan sepanjang 18 kilometer itu, mendesak dilakukan. Selain itu, penggeseran  harus segera dilakukan agar tidak pipa tidak melintang di bahu jalan.

”Jika sampai terjadi kerusakan atau bocor, maka petugas akan kesulitan memperbaikinya. Saat ini kami masih terkendala anggaran untuk penggantian jaringan pipa yang berumur tua tersebut,” katanya. (Ahmad Feri/Sumarni)

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →