Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Jepara  >  Artikel ini

Persijap Tetap Butuh Pemain Asing



Reporter:    /  @ 02:06:00  /  31 Oktober 2014

    Print       Email

JEPARA – Meski Persijap diharapkan memaksimalkan potensi pemain lokal untuk memperkuat tim di Divisi Utama, bukan berarti tanpa pemain asing. Namun, untuk menghemat pengeluaran, Persijap disarankan memakai tenaga asing yang berasal dari Asia.

Pemerhati sepak bola Jepara Lilik Feriyanto mengatakan, legiun asing itu penting untuk memenuhi kebutuhan tim dan pelatih agar dapat bersaing di kompetisi yang semakin ketat.

”Pemain asing tetap dibutuhkan Persijap meskipun berada di kasta kedua. Namun, tetap harus benar-benar memperhatikan kualitas. Jika ingin kualitas yang bagus dan murah, bisa diambil dari Asia saja,” kata Lilik kepada Koran Muria, kemarin.

Menurutnya, pemain Asia juga banyak yang memiliki kualitas bagus. Persijap juga pernah menggunakan jasa pemain Asia, tepatnya dari Thailand yaitu Paithon Thiabma yang juga sukses membawa Persijap malang-melintang di Liga Indonesia beberapa musim lalu.

‘”Pemain asing yang memiliki kualitas atau gaji yang sama atau bahkan di bawah pemain domestik juga banyak. Tapi kan harus yang berkualitas lebih. Untuk menghemat biaya mungkin kita akan mengambil dari Asia atau Amerika Latin. Kalau dari Afrika, atau Kamerun, Nigeria kan terlalu banyak pengeluran. Mulai dari agen, hingga persoalan surat izin tinggal atau Kitas,” ujar dia.

Apalagi, lanjut Lilik, para legiun asing yang memperkuat Persijap musim lalu masih belum dipastikan nasibnya. Seperti, Evaldo Silva, Charly, dan Jhon Tarkpor. Tak hanya soal belum pastinya pemain asing tersebut. Mengenai persiapan tim atau target apa yang akan diraih di musim mendatang pun masih belum ditentukan.

”Di tengah belum adanya persiapan yang matang, alangkah baiknya memikirkan gambaran umum di benak masing-masing, khususnya yang terkait dengan tim Persijap. Agar ke depan dapat lebih baik,” pungkasnya. (Wahyu KZ / Sundoyo Hardi)

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Nenek Gantung Diri di Ngembak Grobogan Tewas, Ini Penyebabnya

Selengkapnya →